Ads 468x60px

Selasa, 31 Januari 2012

Cara membuat scrool box

     Sebelumnya saya pernah memposting Cara membuat 3 kolom di atas footer yang saya dapatkan dari http://blognya-reggy.blogspot.com/. nah saat saya membaca artikel cara membuat 3 kolom ini pada blog tersebut, sepintas saya melihat judul postingan yang bertuliskan cara membuat scrool box pada blog, sejenak saya tinggalkan artikel cara membuat 3 kolom pada blog tersebut, untuk membuka artikel cara membuat scroll box pada blog. dalam hati saya berkta "akhirnya yang slama ini q cari ketemu juga di blog ini". Bagaimana sich cara membuat scrool box pada blog itu..? ini adalah sebuah pertanyaan yang muncul sejak pertama membuat blog ini, tapi saya tak pernah berfikir untuk menanyakannya atau mencarinya di mang googl, tapi akhirnya saya meenemukan jawabannya secara tidak sengaja di blog tersebut, sekali lagi saya ucapkan terimakasih pada pemilik blog tersebut. karna hal ini saya merasa senang sekali, jadi saya memutuskan untuk menulisnya kembli pada blog saya ini.mungkin bagi sobat blogger yang sudah profesional cara ini bukanlah apa apa, tapi biarlah mereka para blogger pemula ini untuk mengetahuinya dan tetap belajar. jadi saya pikir tidak ada salahnya saya menuliskan kembali artikel ini. menurut saya trik seperti ini di perlukan bagi blogger pemula seperti saya ini.

Ooh ya sebelum  saya bahas cara Membuat Scrool Pada Blog ini, saya  akan jelaskan dulu apa kegunaan scrool box yang di maksud pada blog ini. Scroll box bisa dipakai untuk menyimpan kode HTML, gambar, link dll.

 Berikut langkah langkah untuk Membuat Scrool Pada Blog

Cara untuk  Membuat Scrool Pada Blog ini mudah sekali, copy saja kode di bawah ini untuk di pasang pada widget HTML/Javasript pada blog anda Atau bisa juga di pasang pada artikel dalam postingan anda Atau juga pada suatu  halaman.

<div style="overflow:auto;width:100px;height:50px;padding:10px;border:1px solid #eee">

Isi Scroll Box

</div>
Dan hasilnya akan tampak seperti ini


Isi Scroll Box

 Ket:
  • Tulisan berwarna hijau adalah isi scrollboxnya
  • Tulisan berwarna merah adalah tinggi kotak nya. Anda bisa merubahnya sesuai kebutuhan.
  • Tulisan yang berwarna biru adalah lebarnya. Andajuga bisa merubahnya sesuai kebutuhan
  • Jika anda tidak ingin kotaknya terlihat anda bisa merubahnya yaitu tulisan yang berwarna ungu (tulisan #eee adalah warna kotaknya 
Selamat Mencoba!!! Semoga artikel ini bermanfaat.............

1 komentar:

Silahkan berrkomentar dengan baik dan benar..