Ads 468x60px

Sabtu, 28 Januari 2012

Cara membuat 3 kolom di atas footer

      Kali ini saya akan membahas tentang tutorial blog yaitu. bagai mana cara membuat 3 kolom di atas footer. Setelah saya cari cari di mang google, mengenai cara membuat kolom ini, memang banyak saya temukan blog blog yang membahas tentang ini, tetapi saya coba praktekan satu persatu, dan ternyata tidak ada yang berhasil, bukan karena cara cara nyaterlalu susah, malahan sangat mudah bagi saya, kita hanya tinggal mencari  kode di Rancangan > Edit Html (kode ini misalnya <div id='footer' ) kemudian setelah ketemu kode yang di maksud kita hanya tinggal Copy code yang sudah di sediakan dan mem paste kan nya di atas atau di bawah kode yang kita cari tadi ( <div id='footer'  ) tapi masalahnya saya tidak bisa menemukan kode yang harus di cari terlebih dahulu (kode ini misalnya <div id='footer' ).walaupun saya sudah menggunakan fasilitas find di mozila tapi tetep aja g ktemu. tapi akhirnya saya menemukan tutorial yang cocok dari blog http://blognya-reggy.blogspot.com/ dengan blog saya.
nahh  berhubung saya lagi malas ngtik jadi ga usah banyak banyak deh basa basinya, langsung ke intinya.aja ya .. tapi sebelumnya saya ucapkan terima kasih terlebih dahulu ya kepada pemilik blog http://blognya-reggy.blogspot.com/ karena yang saya cari cari akhirnya ketemu juga..
OK bagi pembaca yang belum paha kotak apa yang di maksud. untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut

nahh apakah anda masih tertarik...? ikuti langkah berikut

  1. Tentunya langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke akun blogger anda
  2. langsung msuk ke Rancangan > Edit Html 
  3. Beri tanda centang pada tulisan Expand Template Widget
  4. Cari kode ]]></b:skin> dan letakan kode di bawah ini dia atas kode tersebut!
#footer-bottom { width: 900px;background:#fff; position: relative;display:inline; clear:both; margin:0 auto 0; color:#000; float: left; padding:10px; } #left-bottom { width: 270px; float: left;display:inline; margin:10px 5px 0 5px; padding:5px } #center-bottom { width: 280px; float: left; margin:10px 5px 0; padding:5px } #right-bottom{ width: 270px; float: left;display:inline; margin:10px 5px 0; padding:5px }
  1. Lalu cari kode <div id='footer'> dan letakkan kode di bawah ini di atas kode tersebut  

    <div style="border: 1px solid rgb(238, 238, 238); height: 250px; overflow: auto; padding: 10px; width: 977px;">
    <div id="footer-bottom"><b:section class="footer-bottom" id="left-bottom" preferred="yes" showaddelement="yes"> </b:section>  <b:section class="footer-bottom" id="center-bottom" preferred="yes" showaddelement="yes"> </b:section>  <b:section class="footer-bottom" id="right-bottom" preferred="yes" showaddelement="yes"> </b:section> </div></div>

    sekian tutorial  Cara membuat 3 kolom di atas footer ini semoga bermanfaat

    2 komentar:

    Silahkan berrkomentar dengan baik dan benar..